Minggu, 13 Oktober 2013

cara agar warnet ramai pengunjung



Pengen tau bagaiamana caranya???  saya bagikan sedikit pengalaman hitung hitung berbagi informasi kepada para pembaca pada umumnya. Cara Menjadikan Warnet Supaya Ramai Pengunjung sebenarnya relatif mudah karena yang demikian itu lagi lagi tergantung pada kreatifitas pengelola. Tapi relatif itu dengan usaha yang seperti apa dulu??? heee kalau kita pernah melihat slogan yang terpampang di tempat pengisian bahan bakar minyak (POM BENSIN) yang bertuliskan "Senyum Salam Sapa" Kayaknya bisa kita aplikasikan untuk Menjadikan Warnet Kita Supaya Ramai Pengunjung.

Kembali fokus pada pembahasan, Cara Menjadikan Warnet Supaya Ramai Pengunjung adalah dengan cara, bagaimana memahami situasi dan kondisi Dalam Warnet itu sendiri maupun di luar Warnet. Yang dimaksud memahami kondisi diluar warnet yakni, apabila di suatu daerah terdapat lebih dari satu warnet, maka sebaiknya kita memahami situasi ataupun mempelajari perkembangan dan apa saja yang terdapat dalam warnet-warnet sekitar. Sebab dengan cara itu memungkinkan kita mengetahui kekurangan dan kelebihannya sehingga memotivasi kita untuk lebih mengembangkan lagi warnet milik sendiri.

Sedangkan yang dimaksud memahami situasi dan kondisi dalam warnet sendiri yakni, memantau serta mengecek segala kebutuhan para pengunjung apakah sudah memadai atau belum setelah kita memahami kondisi warnet di tempat yang lain tadi.

Oleh karena itu, maka setidaknya ada beberapa upaya yang harus dipahami serta diperhatikan setelah memahami kondisi Dalam Warnet Maupun Di Luar Warnet Supaya Warnet Ramai Oleh Pengunjung, Adapun Beberapa hal tersebut sebagai berikut :

Cara Menjadikan Warnet Supaya Ramai Pengunjung

1. Selalu Gunakan Slogan POM BENSIN yakni : "Senyum Salam Sapa"
Contoh : Ada pelanggan atau pengunjung baru maka pertama berikan senyum, dan kemudian berikan salam seperti monggo, hae, assalamu'alaimum, dan lain lain, dan yang terakhir sapa pengunjung, seperti memanggil namanya, menanyakan kabarnya, dan lain sebagainya. Hee Dicoba saja kagak usah diketawain !!!!!.

2.  Promosikan Warnet Kita
Ada banyak cara semisal membuat selebaran spanduk atau neon box yang menarik pengunjung agar datang ke warnet kita. Ada cara yang ampuh tanpa harus membuat yang neko neko, cukup mendemonstrasikan kepada pengunjung setia tentang kelebihan warnet kita supaya diinformasikan kepada mereka (teman atau kerabat) yang belum pernah berkunjung ke warnet kita.

3. Perhatikan Kecepatan Internet
Bisa dibilang ini menjadi salah satu kunci pokok warnet kita bakal disukai para pelanggan. Jika warnet kita memiliki akses lambat kemungkinan besar banyak pengunjung yang kecewa, akan tetapi berbeda dengan sebaliknya, kila warnet kita memliki akses internet dengan kecepatan yang luar biasa cepat, kemungkinan besar pengunjung akan senang dengan warnet kita.

4. Lengkapi Kebutuhan Pengunjung
Yakni dengan cara menyediakan kebutuhan yang berkaitan dengan penggunaan warnet itu sendiri, semisal :
card reader, kabel data / USB, Bluetooth
Headset / speaker aktif
Printer, Scanner jika ada
Kunci pengaman kendaraan
Lengkapi File Musik Atau File Film (No Porn)
Lengkapi juga menu tampilan desktop komputer client dengan aplikasi yang paling banyak digunakan,

5. Lengkapi Fasilitas Dalam Ruangan
    Air minum galonan jika diperlukan
    Penyejuk ruangan seperti kipas angin atau AC
    Asbak bagi yang merokok,
    Tempat Sandal
    Toilet

6. Lengkapi Aplikasi Game Online
Cara ini untuk warnet penyedia layanan game online. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Artikel yang berjudul Kumpulan Game Online Untuk Warnet Penyedia Game Online atau Baca Juga Game Online Terlaris Untuk Warnet Penyedia Game Online

7. Berikan Bonus Kepada Pengunjung
Cara ini bisa dilakukan dengan cara memberikan gratis bermain internet, memberi bingkisan menarik, memberikan penghargaan sebagai pengunjung yang sopan, dan lain sebagainya.

8.  Adakan Event Yang Menarik Perhatian
9.  Jual Makanan Dan Minuman Ringan
10. Jangan Lupa Selalu Berdo'a

Bagaimana??? Udah ada gambaran atau masih ada yang perlu ditanyakan lagi??? Saya harap sudah cukup jelas. Semoga sedikit informasi di atas bermanfaat bagi siapa saja yang ingin Menjadikan Warnet Supaya Ramai Pengunjung.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menjadikan Warnet Supaya Ramai Pengunjung, Kurang lebihnya dikembalikan kepada kreatifitas masing masing pengelola. Dan tetap semangat. Oh Iyaa, jangan lupa selalu gunakan slogan "Senyum Salam sapa" kepada pelanggan atau pengunjung. Oke.

0 komentar: