Selasa, 22 Oktober 2013

Kesalahan Yang Sering Muncul Pada Komputer




Sebenarnya dalam keseharian kita menggunakan teknologi, kadang-kadang terjadi dimana komputer yang biasa kita gunakan ngadat.atau hank Misalnya, tidak bisa masuk ke sistem operasi yang kita gunakan.
kejadian error atau kesalahan di komputer ini bisa terjadi pada semua orang,baik yang awam maupun yang mahir, walaupun lebih sering dialami oleh orang awam. kadang kesalahan tidak langsung disadari hingga suatu saat kesalahan tersebut langsung mempengaruhi apa yang akan anda lakukan.
Misalnya ketika sistem audio di komputer anda error maka bisa jadi anda tidak menyadari kesalahan sampai anda mencoba tersebut sampai anda mencoba mengtak-atik file audio anda dan ternyata tidak muncul suara di komputer anda.
Terdapat beberapa jenis kesalahan yang umum terjadi pada komputer.Kesalahan itu biasanya baru anda ketahui ketika komputer melakukan sesuatu yang aneh atau tidak berprilaku seperti operasi normal yang biasa dilakukan.

Penyebab kesalahan yang terjadi pada komputer biasanya :

Bug,  adalah kesalahan atau error pada program komputer yang disebabkan oleh sistem operasi maupun program yang terinstal di dalamnya. Error ini bisa muncul karena kesalahan pemrogaman,baik kesalahan logis atau kesalahan pemrogaman yang memungkinkan sistem operasi hang atau crash . perlu diperhatikan bahwa bug antara dua program bersama-sama berinteraksi menghasilkan bug yang baru dan tak terduga.
Hang, disebut hang jika komputer tidak reponsif oleh input user, atau dengan kata lain komputer menjadi beku dan tidak bereaksi ketika pengguna menginputkan sesutu ke komputer.
Crash, adalah istilah lain untuk komputer yang mati karena harddrive atauu  driver yang tidak cocok. Crash biasanya lebih parah dari hang. Crash biasanya disertai dengan peringatan, pesan, atau perilaku aneh dari komputer.

Komputer seharusnya didesain untuk tidak mengalami berbagai eror di atas. Namun komputer hanyalah benda buatan manusia, dan setiap benda yang dibuat oleh manusia tidak ada yang sempurna atau bebas dari kesalahan.

Nah itulah jenis-senis kesalahan yang sering terjadi pada komputer .

0 komentar: